[ X ] Close

Senin, 11 Maret 2013

Penyebab Keputihan Pada Wanita Dewasa

Hampir semua wanita dewasa pernah mengalami keputihan namun tidak tahu Penyebab keputihan pada wanita yang dialaminya. Keputihan memang hanya merupakan masalah klasik yang dialami oleh wanita. Namun jangan pernah menganggap remeh keputihan tersebut. Karena apabila tidak segera ditangani dan diobati bisa mengakibatkan kanker serviks. Kemungkinan terburuk bahkan bisa sampai membuat meninggal duni. Tentunya ini tidak diinginka oleh siapapun. Untuk itu anda perlu mengetahui terlebih dulu penyebab keputihan tersebut sebelum menanganinya. Penyebab Keputihan pada wanita secara umum yakni karena kurang terjaganya kebersihan organ intim. Sehingga mengakibatkan adanya bakteri yang mengganggu kesehatan organ intim. Alhasil organ intim yang tidak terjaga kebersihannya bakal terkena keputihan. Bagi anda yang sudah mempunyai suami mungkin sebaiknya keputihan segera diatasi dan diobati. Karena kalau tidak segera diobati mungkin bisa mengganggu hubungan anda. Keharmonisan keluarga tercipta karena salah satu faktor nya terletak pada hubungan intim. Nah kalau organ intim saja terkena keputihan, bau tidak sedap, dan lain sebagainya, kemungkinan suami anda akan merasa tidak nyaman dan hubungan pun terganggu. Untuk itu kali ini akan diulas beberapa Penyebab Keputihan Pada Wanita yang sering ditemui.


Berikut ini beberapa penyebab keputihan yang berhasil saya rangkum. Penyebab keputihan secara umum yakni sebagai berikut.
  1. Tidak mengganti panty liner
  2. Kadar gula darah tinggi
  3. Hormon yang tidak seimbang
  4. Sering memakai tissue saat membasuh bagian kewanitaan, sehabis buang air kecil maupun buang air besar
  5. Sering menggunakan WC Umum yg kotor
  6. Sering bertukar celana dalam/handuk dgn orang lain
  7. Kurang menjaga kebersihan organ intim
  8. Sering menggaruk organ intim
  9. Tinggal di daerah tropis yang lembap
  10. Lingkungan sanitasi yang kotor.
  11. Memakai pakaian dalam yang ketat dari bahan sintetis
  12. Membilas organ intim dari arah yang salah. Yaitu dari ke arah anus ke arah depan organ intim
  13. Tidak segera mengganti pembalut saat menstruasi
  14. Kelelahan yang amat sangat
  15. Memakai sembarang sabun untuk membasuh organ intim
  16. Stress
Sedangkan dengan memperhatikan cairan yang keluar, kadang-kadang dapat diketahui penyebab keputihan.
  1. Parasit Trichomonas Vaginalis menghasilkan banyak cairan, berupa cairan encer berwarna kuning kelabu.
  2. Keputihan yang disertai bau busuk dapat disebabkan oleh kanker.
  3. Infeksi kencing nanah, misalnya, menghasilkan cairan kental, bernanah dan berwarna kuning kehijauan.
Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Keputihan

Penyebab keputihan pada wanita tersebut mungkin perlu anda ketahui dan anda perhatikan. Untuk mengatasinya anda bisa menggunakan produk khusus yang sekarang sudah banyak beredar dipasaran. Salah satu produk untuk mengatasi keputihan dengan aman yakni tissue majakani. Tissue majakani merupakan tissue kesehatan yang diproduksi oleh PT.ABE. Dimana tissue tersebut mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan organ intim wanita. Dengan tissue tersebut anda bisa mengesatkan organ intim anda. Juga membuat aroma wangi pada organ intim anda, jadi suami anda akan lebih sayang. Nah semoga saja ulasan tentang penyebab keputihan pada wanita dewasa kali ini bisa bermanfaat untuk anda.

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2035 Uniqe Show
Theme by Yusuf Fikri