[ X ] Close

Kamis, 07 Maret 2013

Khasiat dan Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Manfaat daun sirsak untuk kesehatan memang sudah lama dikenal masyarakat indonesia. Karena pohon sirsak termasuk sangat banyak sekali di negara ini, oleh sebab itu banyak sekali masyarakat yang mengetahui hal tersebut. Namun untuk orang awam mungkin tentu belum mengetahui bahwa ternyata dau sirsak mempunyai khasiat yang luar biasa untuk kesehatan. Pohon buah sirsak sendiri sekarang sepertinya sudah mulai jarang ditemui di desa-desa maupun kota. Namun untuk buahya sendiri sampai saat ini masih banyak ditemui di pedagang buah atau pasar. Manfaat Daun Sirsak mungkin tidak sebanyak buahnya. Namun dari sekian banyaknya manfaat dan khasiat daun sirsak ini sudah banyak pula yang terbukti ampuh mengobati berbagai penyakit. Tak heran kalau banyak sekali saat ini dunia pengobatan alternatif selalu menggunakan daun sirsak untuk mengobati pasiennya. Salah satu manfaat daun sirsak yakni mampu mengobati sakit pinggang. Kalau khasiat yang satu itu sudah bukan rahasia lagi, sudah banyak orang yang membuktikan khasiatnya sendiri. Khasiat Daun Sirsak yang lainnya tentu saja masih banyak sekali. Karena saking banyaknya sampai membuat pusing. Termasuk saya sendiri yang pusing untuk menyundul kata kunci manfaat daun sirsak ini dimesin pencari. Berikut ini beberapa khasiat dan manfaat daun sirsak yang saya dapatkan dari blog Bicara Lifestyle dan sumber lainnya.
  1. Mengobati Sakit Pinggang: Ambil 20 lembar daun sirsak, lalu direbus dengan 5 gelas air hingga mendidih dan tinggal3 gelas, diminum setelah dingin 1 kali sehari 3/4 gelas.
  2. Pengobatan Bayi Mencret: Ambil Buah sirsak yang telah masak dan selanjutnya buah sirsak tersebut diperas dan disaring untuk diambil airnya saja, Berikan dengan cara meminumkan pada bayi yang mencret sebanyak 3-4 sendok makan hingga sembuh penyakitnya.
  3. Obat Ambeien: Ambil buah sirsak yang sudah masak. Lalu peras untuk diambil airnya sebanyak 1 gelas dan diminum 2 kali sehari, pagi dan sore.
Manfaat daun sirsak untuk kesehatan diatas hanyalah beberapa saja. Anda bisa mencari lebih banyak lagi di internet. Untuk mendapatkan khasiatnya tentu terlebih dulu harus diolah. Namun jangan kuatir, cara mendapatkan khasiatnya seperti cara diatas. Jadi anda tidak perlu bingung-bingung lagi mencarinya. Manfaat Madu Untuk Wajah sebaiknya juga anda ketahui agar wawasan anda mengenai kesehatan semakin bertambah. Semoga informasi kali ini bisa bermanfaat ya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2035 Uniqe Show
Theme by Yusuf Fikri