[ X ] Close

Selasa, 27 Juli 2010

Beckham: 'Bencana' Piala Dunia, Salah Pemain


LOS ANGELES - Jangan salahkan Fabio Capello atas penampilan buruk Timnas Inggris di Piala Dunia 2010. Mantan kapten Three Lions, David Beckham, berkeras, para pemainlah yang bertanggung jawab atas kegagalan tersebut.

Performa skuad Union Jack di Afrika Selatan disebut sebagai yang terburuk sepanjang sejarah keterlibatan mereka di ajang Piala Dunia. Hanya memetik satu kemenangan di fase penyisihan grup dan tersingkir memalukan di babak 16 besar setelah dibungkam Jerman 4-1, Don Fabio pun menjadi sasaran kritik.

Beruntung, pelatih Italia akhirnya kembali dipercaya menangani Rio Ferdinand cs, setelah sempat terancam dipecat. Kabar ini jelas menggembirakan Beckham. Bintang Los Angeles Galaxy berkeras, Capello tidak layak menjadi sasaran kemarahan publik Inggris. Kritik seharusnya dilontarkan kepada para pemain.

"Pelatih tidak bisa melakukan segalanya, (performa di lapangan) terganting pada para pemain," cetus Becks seperti dilansir Daily Star, Kamis (15/7/2010).

"Ketika memasuki lapangan, para pemain menyadari, jika tidak berhasil menampilkan performa terbaik, mereka tidak akan menang. Tim tahu hal itu, begitu juga masing-masing pemain. Permainan mereka kurang bagus. Strategi yang disiapkan (Capello) sudah sempurna. Semua ini murni karena buruknya performa pemain," papar Beckham lagi.

"Capello sudah melakukan segalanya yang dia bisa. Dia mempersiapkan pemain dengan baik. Dia memberi porsi latihan yang tepat untuk pemain serta menyiapkan segalanya untuk mereka," lanjut mantan bintang Manchester United dan Real Madrid.

"Tentunya para pemain menyadari permainan mereka mengecewakan. Anda pasti tahu saat bermain buruk, seperti juga kalau Anda tampil bagus," tuntasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2035 Uniqe Show
Theme by Yusuf Fikri